Bisnis Affiliate Marketing Tanpa Website, Mungkinkah?

Affiliate marketing bisa jadi satu metode paling powerful dalam menghasilkan uang dari internet dengan sedikit atau tanpa membuat pusing kepala, tanpa produk Anda sendiri, dan tanpa segala kerepotan (pengembalian, layanan pelanggan, proses pembayaran, dll).
Bahkan, Anda tidak perlu tahu tentang berjualan, karena vendor atau sang pembuat produk akan melakukannya untuk Anda.
Tetap saja masih ada pertanyaan yang muncul dari waktu ke waktu dari para pemain baru dalam affiliate marketer dalam melakukan sesuatu. Dapatkah affiliate marketing dilakukan tanpa website dan tanpa biaya?

Jawaban singkatnya adalah iya.

Namun, Anda pasti ingin memiliki website yang menghasilkan pendapatan secara online untuk Anda di masa yang akan datang. Tapi untuk pemula, ini sama sekali belum diperlukan.

 

Bagaimana Melakukan Bisnis Affiliate Marketing Tanpa Website:

Sebenarnya ada banyak metode mendapatkan penghasilan dari affiliate tanpa berinvestasi pada website Anda. Mulai sekarang, kita akan fokus pada 3 strategi spesifik yang telah terbukti dari waktu ke waktu, dan telah melewati ujian waktu, bahkan menghadapi update Google terbaru sekalipun.

Saya harap ini akan bermanfaat bagi Anda.
1. Fan Page Facebook – tidak ada yang menyamai hal ini. Saat ini, memiliki Fan Page Facebook sama baiknya dengan memiliki website. Bahkan, bisnis-bisnis yang tak terhitung jumlahnya menggunakan fan page sebagai website mereka.

Disini, Anda dapat menambahkan opt-in form dan membangun list email, Anda dapat mempromosikan penawaran affiliate, dan bahkan Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dari rumah dengan membuat orang menyukai dan membagikan konten Anda. Ya, Anda bisa menjadi viral!

2. Video Marketing – Membuat video dan menguploadnya ke YouTube, Meta Café, Google Video dll. Gunakan target keyword pada judul dan deskripsi pada masing-masing video. Anda dapat membuat video dengan tampilan muka Anda, Video screen capture PowerPoint, atau bahkan hanya video dengan gambar dan music.

Anda dapat membuat video tersebut secara gratis atau membayar seseorang di Fiverr.com lima dollar saja untuk masing-masing video.
3. Forum Marketing – disini, Anda cukup berpartisipasi dalam forum-forum yang berhubungan dengan niche Anda. Dan ketika saya mengatakan “berpartisipasi,” itu bukan artinya dengan melakukan spam. Maksud saya adalah tinggalkan komentar yang bermakna, relevan dan masukkan penawaran affiliate Anda pada bagian penanda (signature file).

Dengan cara ini, Anda dapat menyediakan sesuatu yang bernilai pada forum dan mendpatkan kepercayaan dari orang-orang. Percayalah, dengan melakukan ini klik nya akan datang secara natural dan sering!

Sekarang, ketika Anda menerapkan metode ini, bisa jadi Anda menjadi bisa ataupun tidak bisa mempromosikan produk atau layanan affiliate Anda menggunakan link baku affiliate.

Masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah, yakni dengan membuat blog sederhana dengan blogger. Hiasi dengan beberapa banner affiliate, sebuah opt-in form, dan beberapa konten gratis yang benar-benar bermanfaat. Link kan ke halaman tersebut dan dapatkan reward nya!
Atau Anda dapat me-link-kan ke fan page Facebook Anda. 🙂

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

About The Author

Seorang praktisi internet marketing berpengalaman. Sukses berbisnis Affiliate Marketing, Product Creator, E-Course Instructor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *