4 Cara Krusial Bisnis Affiliate untuk Menciptakan Komisi Instan

Satu cara termudah memulai bisnis online dan mendapatkan penghasilan dengan cepat adalah melalui affiliate marketing. Tanpa harus bikin website, tanpa buat produk, tidak perlu mengurusi refund ataupun permasalahan dengan customer. Sejauh ini, ini merupakan cara paling efektif untuk mengembangkan keberadaan Anda di dunia bisnis online.

Jika Anda sudah memiliki produk affiliate? Sedang melakukan aktivitas untuk mendapatkan lebih banyak penjualan? Meningkatkan jumlah komisi bisnis affiliate adalah tujuan utama setiap orang. Dengan semakin banyaknya produk memasuki online market, sangatlah penting mengikuti beberapa langkah krusial berikut untuk mendapatkan komisi terbaik dari bisnis affiliate. Jadi apa saja langkah krusial tersebut?

Jika Anda ingin melejitkan komisi affiliate Anda, dalam semalam mungkin, berikut langkah-langkah yang benar-benar perlu Anda pertimbangkan;

1. Lakukan riset dan periksa program affiliate yang ingin Anda promosikan.

Pastikan hanya mempromosikan produk yang akan memberi Anda komisi yang maksimal dalam waktu sesingkat mungkin.

Itulah faktor utama yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda mengerahkan waktu dan uang Anda untuk mendapatkan komisi dari produk tersebut.

Cek struktur komisinya dan pastikan bayarannya cukup pantas. Dan juga cobalah mencari produk yang sesuai dengan target audiens Anda dan membayar para affiliate lainnya dengan baik. Anda dapat segera menemukan apakah program tersebut sesuai yang mereka janjikan – itulah saat untuk mempertimbangkan ulang apakah cukup pantas dan segera move on ke program selanjutnya jika memang kurang pantas.

Ketika Anda mempromosikan produk yang sama dengan para affiliate marketer lainnya, apalagi jika produknya bagus, Anda perlu menentukan USP Anda alias ‘Unique Selling Position’. Anda harus memiliki penawaran ekstra yang membuat Anda menonjol diantara marketer lainnya.
Tulis artikel pendek sebagai insentif bagi pembeli yang potensial. Ini akan meningkatkan kredibilitas Anda.

Berikan informasi yang tidak hanya gratis tapi juga bermanfaat. Ketika Anda melakukan ini, jika yang Anda berikan secara gratis itu bagus, secara natural orang akan berasumsi mendapatkan sesuatu yang lebih saat membeli produknya. Buat rekomendasi produk dalam bentuk report jika Anda dapat melakukannya, dan cobalah untuk memberikan cukup infromasi agar orang merasa perlu untuk memiliki produknya.

2. Ketika memberikan free report atau ebook, simpan dan kumpulkan minimal nama dan alamat email dari orang yang mendownloadnya. Seperti kita ketahui orang belum tentu membeli pada pandangan pertama ketika melihat suatu produk.

Di sinilah peran autoresponder, Anda dapat membuat pesan berseri sebagai follow up para prospek agar berminat untuk membeli produk Anda. Mungkin 6-10 pesan diperlukan hingga terjadi penjualan, jadi otomatiskan proses ini.

Setelah Anda memiliki informasi tentang prospek, mereka milik Anda hingga mereka unsubscribe. Ini artinya Anda dapat mengirimi mereka produk lain yang Anda promosikan, tentunya setelah mereka melakukan pembelian produk utama.

If you develop an ezine, you are in a perfect position to send more valuable, and occasional free, information to these prospects who now value you as a source of knowledge and useful recommendations. You develop a relationship with them and they may stay with you for years to come. They begin to trust you and your recommendations and eventually, are likely to buy from you again.

 

3. Jangan meremehkan kekuatan negosiasi.

Persiapkan untuk melakukan tawar menawar dengan penjual produk yang ingin Anda promosikan. Ingatlah bahwa semua merchant perlu affiliate untuk memasarkan dan menjual produk mereka. Dan mereka akan lebih memilih meningkatkan struktur pembayaran mereka daripada kehilangan bisnis mereka jika mereka melihat Anda sebagai affiliate yang cukup bagus menghasilkan penjualan.

Jadilah menonjol dan Anda dapat menemukan bahwa Anda pantas mendapatkan bagian yang lebih besar atas jerih payah promosi Anda. Jangan tamak tapi bersikaplah yang wajar dan akan dihormati karenanya.

4. Gunakan teknik iklan yang efektif.

‘Pay Per Click’ akan memberikan hasil terbaik jika Anda melakukan riset dengan benar. Anda bisa mulai dengan Facebook Advertising atau iklan Facebook.

Dengan memasang iklan artinya Anda harus melakukan tracking. Jika anda tidak tahu siapa yang mengklik apa, maka Anda tidak akan pernah tahu iklan mana yang berfungsi dengan baik.

Use these techniques and you’ll soon see an immediate improvement in your affiliate sales. Build on your successes and expansion and growth will follow. Gunakan teknik ini dan dengan segera Anda akan melihat peningkatan penjualan affiliate Anda. Bangun kesuksesan Anda dan lakukan ekspansi dengan begitu perkembangan akan mengikuti.

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

About The Author

Seorang praktisi internet marketing berpengalaman. Sukses berbisnis Affiliate Marketing, Product Creator, E-Course Instructor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *