3 Cara Paling Populer dalam Menghasilkan Uang dari Internet

Aaron's puzzle

Apakah Anda tahu bahwa 95% orang yang memulai bisnis internet mengalami kegagalan? Ditengah-tengah ramainya internet saat ini, tidak banyak orang menyadari bahwa semua ide dan teknik yang mereka temukan tidak akan berguna jika Anda tidak memahami apa model bisnis atau bagaimana Anda akan menghasilkan uang dari internet. Bahkan teknik internet marketing yang paling baik sekalipun tidak akan berfungsi jika Anda tidak memahami bagaimana menerapkannya dalam bisnis Anda.

3 model bisnis yang paling popular itu adalah:

1. Affiliate Marketing
Bisa jadi ini yang paling popular, affiliate marketing adalah cara terbaik untuk memulai terlebih bagi seorang pemula. Hampir semua orang dapat mendaftar sebuah program afiliasi secara gratis dan dapat segera memulai mempromosikan produk atau layanan yang dipilihnya tersebut. Dia akan mendapatkan komisis jika ada seseorang yang membeli atau berpartisipasi pada apa yang dia promosikan. Seorang affiliate marketer tidak dibebani dengan berbagai resiko, mereka tidak perlu melakukan pelayanan pelanggan, mereka tidak perlu megetahui tentang transaksi internet, seperti akun merchant, autoresponder (apa itu ya?), reciprocal linking, dsb. Juga sangat mungkin menjadi seorang affiliate tanpa sebuah website.

Beberapa program afiliasi yang akan Anda ikuti mungkin ada yang memerlukan sedikit investasi. Beberapa bisa tanpa biaya. Karenya bukan sesuatu yang mengejutkan jika hampir semua orang dan tetangganya mempromosikan program afiliasi. Pada kenyataanya, jika ada satu alas an mengapa internet saat ini begitu dipenuhi dengan iklan dan banner adalah karena adanya program afiliasi.

Dengan adanya jutaan peserta dalam affiliate marketing, hanya 5% yang menghasilkan sejumlah uang dan hanya 1% yang benar-benar menghasikan sejumlah uang yang besar. Mereka disebut “Super Affiliate,” mereka melakukan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang, itulah mengapa mereka menghasilkan uang yang besar.

2. Produk Creator
Menulis EBook atau jenis produk informasi lain, misalnya merekam informasi ke dalam CD.

Ini adalah strategi yang luar biasa karena ada ribuan jenis produk yang dapat Anda buat. Ada banyak niche market atau ceruk pasar yang dapat Anda tuliskan. BIsa jadi sebuah materi tentang membuat taman, bagaimana memulai bisnis babysitter, bagaimana menjual karya seni, merawat kesehatan telinga anjing … masih banyak topic yang lain dan masih banyak yang belum dieksplore oleh para online marketer. Anda tidak harus menuliskannya sendiri, Anda dapat menyewa seorang ghost writer atau menyewa seseorang untuk memproduksi CD.

Penulis EBook lebih perlu berinvestasi dibanding seorang affiliate. Affiiliate bisa mendapatkan sesuatu tanpa apapun, berbeda dengan jenis bisnis eBook. Penulis EBook perlu lebih banyak belajar daripada affiliate. Mereka perlu mengeluarkan lebih banyak uang agar bisnisnya bergerak dan meningkat. Akan tetapi, ketika ini dilakukan dengan benar, hasil dari model bisnis online ini begitu mengesankan.

Marketer ini menghasilkan lebih banyak uang karena biaya produksi dan perawatan yang mereka keluarkan sangatlah rendah. Sekali produk tersebut diproduksi, tidak perlu biaya se-sen-pun untuk mereproduksi ribuan copy. Biaya awal bisa ditutup dengan menjual beberapa copy eBook. Bahkan Anda dapat merekrut sejumlah affiliate untuk menjualkan produk Anda.

3. Adsense
Ada begitu banyak testimoni dari orang-orang yang telah menghasilkan income begitu besar dari adsense.

Adsense adalah program periklanan dari google dimana seorang webmaster menampilkan iklan dari daftar pengiklan google. Iklan berbasis teks ditamplkan pada website member, yang kemudian menghasilkan komisi setiap kali seseorang meng-klik link pengiklan tersebut.

Google adsense menggunakan teknologi untuk mengirimkan iklan yang sangat relevan dengan konten dari sebuah halaman. Mesin Google akan memindai konten sebuah halaman untuk menentukan topiknya, dan kemudian akan menyediakan iklan yang sesuai dengan konten halaman tersebut. Menjalankan Google Adsense sangatlah mudah. Pertama buat sebuah website yang penuh dengan konten sesuai dengan niche atau topic yang Anda inginkan, dan daftarjkan pada program Google adsense. Setelah disetujui, kemudian Anda paste-kan sebuah kode ke halaman Anda, dan iklan akan segera muncul setelah Anda mengupload perubahan tersebut ke server.

Google menyembunyikan bagaimana mereka berbagi pendapatan per klik dengan partner mereka, namun seberapa yang akan Anda dapatkan per klik tergantung pada topic dan produk yang akan diiklankan. Produk dengan margin keuntungan $10 bagi pengiklan akan memberikan pembayaran per klik yang lebih rendah disbanding produk dengan margin $100. Sama halnya, iklan dengan tingkat konversi tinggi normalnya akan memberikan bayaran yang lebih tinggi disbanding iklan yang kurang efektif, mereka dapat memberikan lebih banyak dollar per klik, dengan porsi itulah uang akan dating pada Anda.
Itulah 3 teratas model bisnis online yang popular saat ini. Tidak masalah model mana yang Anda pilih, pastikan Anda memahami dasar-dasarnya. Berhentilah membeli kursus atau informasi yang tidak bisa diterapkan pada bisnis Anda. Overload informasi dapat menghentikan Anda bahkan sebelum Anda memulai.
Jika Anda ada pertanyaan atau butuh bantuan yang berhubungan dengan artikel ini, jangan segan-segan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah ini. Saya akan dengan senang hati membantu Anda. Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, bagikan ke teman atau saudara Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Ibsan O.
 

Seorang praktisi internet marketing berpengalaman. Sukses berbisnis Affiliate Marketing, Product Creator, E-Course Instructor.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: